Google

Rabu, 23 Desember 2009

Sepakbola dan Hukum Alamiah Alam

Hasil Penelitian: Bola Tendangan Bebas Ronaldo Bergerak Tak Beraturan

Cristiano Ronaldo - Real Madrid (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Cristiano Ronaldo - Real Madrid
C.Ronaldo????
Siapa yang tidak mengenal pemain yang satu ini? CR9 memiliki tendangan menukik yang sangat 'mematikan' sehingga membuat kiper lawan tidak dapat membendungnya.
Dalam sebuah buku yang ditulis profesor fisika Universitas Bath, Ken Bray, diketahui bola hasil tendangan Cristiano Ronaldo memiliki pergerakan unik.
Dalam bukunya yang berjudul How to Score: Science and the Beautiful Game, Bray mendiskusikan pandangan ilmiah mengenai hubungan antara sepakbola dengan hukum alamiah alam, dengan menganalisa jalur bola ketika ditendang sejumlah pemain dengan tendangan bebas terbaik di dunia, termasuk Didier Drogba, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.


Cristian Ronaldo!!, Bray menyatakan bola hasil tendangannya memiliki efek spesial.

"Cristiano mengambil tendangan bebas dengan sikap yang khusus, bola berotasi setelah ditendang. Ketika Cristiano menendang, bola bergerak mirip dengan baseball, dan karena hal ini, alur bolanya sulit untuk ditebak," ungkap Bray seperti dikutip AS.

"Di mata kami, sejumlah kiper mungkin terlihat bodoh, tapi pada kenyataannya mereka tidak bersalah. Jika mereka berhadapan dengan gawang, tendangan pemain ini sulit untuk diselamatkan."

Namun Bray menilai Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain yang memiliki tendangan seperti itu.

"Tidak ada seorang pun yang menendang seperti ini, kecuali mungkin pemain Sunderland Kieran Richardson. Dan gol yang tercipta sama sekali tidak ada hubungannya dengan keberuntungan," tandasnya.

Bray menambahkan jika dia memprediksi teknik yang dimiliki Ronaldo akan terus meningkat, yang membuat tendangan bebasnya makin tajam.

Sumber Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

profil vidha

Banjarnegara , I am a person who wants to be useful for others , always thanxz to God for what is given , and always to positive thinking about what happened. , ways of thinking determine the behavior .. , e-mail: arnanda.vidha@yahoo.com

  ©Template by Dicas Blogger.